Mengatasi Gagal Konfigurasi Gmail di Outlook

Maksudnya bukan cara install gmail di outlook.Tapi ketika mengkonfigurasikan gmail di outlook mungkin anda mengalami masalah,seperti yang saya alami hari ini.Saat konfigurasi menggunakan manual setting,semua data sudah saya masukkan termasuk name,email address,POP3,SMTP,dsb.Di gmail juga sudah saya aktifkan POP dan IMAP. Tapi setelah saya " Test Account Setting" ternyata gagal.Saya coba cek lagi apakah ada yang salah atau kurang data yang saya masukkan dan saya tes lagi...gagal lagi. Kok bisa?Sedangkan koneksi internet gak ada masalah.
Setelah melakukan penyelidikan akhirnya kasus terpecahkan juga.Ini dia permasalahannya.
Saya baru tahu kalo gmail memiliki fitur keamanan yang bisa mencegah aplikasi sejenis Outlook untuk login walaupun POP dan IMAP sudah diaktifkan.
Berikut cara mengatasinya:
  1. Login ke www.gmail.com.

  2. Klik tanda Gear sebelah kanan atas.Lihat gambar:
    Klik untuk memperbesar

    Pilih " Setelan",selanjutnya....

  3. Klik "Setelan Akun Google lainnya"

  4. Anda akan menuju ke setelan akun google.Lihat tab " Keamanan" dan cari tulisan "Aplikasi kurang aman".Seperti gambar ini:
    Klik untuk memperbesar



  5. Plih tombol Aktifkan

  6. Dan hasilnya seprti ini: 


Jika sudah, lihat aplikasi outlook anda dan " Test Account Settings " lagi.Seharusnya berhasil karena seperti yang saya alami cara ini berhasil menyelesaikan permasalahn tersebut.
Jika berhasil bilang " thanks " di komen bawah ini ya...





Google Adsense Profits


Artikel Terkait belajar online ,tips internet ,tips komputer ,tips trik google

13 comments:

  1. Trimakasih,,maturnuwun hehehe.

    ReplyDelete
  2. Bener bener berhasil setelah desperate sekitar 6 hari dan akhirnya nemu artikel ini. Terima kasih banyak yaaaa :))

    Noni Khoirunisa

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak informasinya, it works! udah lama nggak pake outlook trus jadi lupa semuanya.. kalo nggak nemu web ini pasti aku udah give up :)

    ReplyDelete
  4. thanks a lot :) good job

    ReplyDelete
  5. sangat sangat membantu terima kasih

    ReplyDelete
  6. Terima kasih gan sangat membantu

    ReplyDelete
  7. AKU UDAH NGIKUTIN LANGKAH2NYA TAPI KOK MASIH GAGAL YAH..

    ReplyDelete

Jika anda suka,tidak suka atau menganggap biasa-biasa saja artikel yang saya posting,silahkan tinggalkan komentar.No SPAM
Terima kasih atas komentarnya...>>