Kumpulan Tips Cara Mengatasi Modem Lemot dan sering Disconnect


Berawal dari permasalahan yang saya hadapi ketika menggunakan Modem yang sering mengalami masalah.Sering Disconnect dan kadang koneksi yang Lemot.Kalo sudah begini saya hanya bisa bilang heehhh.....sambil meniupkan angin keatas ,menggeliat kesal trus mengacak acak rambutku sendiri yang tidak bersalah.Setelah lama ini terjadi timbul ide "pasti masalah ini ada solusinya......" dan benar saya nyari-nyari dan ketemu beberapa cara mengatasi Modem yang lemot dan sering Disconnect.
Berikut kumpulan beberapa cara mengatasinya,silahkan  dicoba .........

1. Menggunakan Software NetScream

NetScream adalah sebuah software yang tidak gratis, yang jika kita ingin memakai software ini penuh kita harus membayarnya tetapi software netscream ini memang memiliki fitur-fitur yang bisa dibilang unggul. Sebagaian yang telah mencobanya memberikan ungkapan bahwa software ini mampu menjadi cara mengatasi modem yang sering disconnect dan bahkan bisa untuk mempercepat koneksi internet.
Menurut saya penting maka saya akan share software ini yang full versi.
silahkan unduh softwarenya di halaman :
http://www.mediafire.com/?t8sargddh46clke
situs aslinya
http://www.swiftdog.com
di dalam filenya udah disertakan serial numbernya dan tata cara menajalankannya jadi tidak perlu repot lagi.
nama filenya leame importante (SN)
modifikasi yang dilakukan di system kita adalah :
* Modem MTU Transmission rates
* Memory allocation to modem
* Modification to network bandwidth allowance
* Increasing HTTP request limit
* DNS lookup optimization
* Modification to TTL setting
* Optimization of TCP/IP standard settings
* Modification to socket layer connections
* dan banyak lagi.
Kalau system yang dibutuhkan untuk menginstall software ini adalah :
* Microsoft Windows 2000, 2003, 95, 98, Me, NT 4, Vista, XP, windows 7
* Microsoft Internet Explorer 4 or higher
* Intel Pentium 90 MHz or higher
* 8 Mb RAM (32 Mb recommended)
* 5 Mb hard disk space
* VGA or higher resolution monitor
* Mouse or other pointing device
saya  rasa kita semua bisa menginstall software ini di komputer-komputer ataupun laptop kita mengingat system Requirementsnya yang rendah.

Cara Mengatasi Modem yang Sering Disconnect dengan software diatas tidak maksimal jika anda berada jauh dari jaringan dan tidak berfungsi juga jika jaringan anda eror maka dari itu ikuti tips yang admin dapatkan juga dari blogwalking.

yaitu dengan membeli kabel usb eksternal yang panjangnya bisa disesuaikan untuk dapat menjapai keluar arena rumah, kemungkinan juga sinyal kita terganggu karena bahan-bahan dirumah kita misalnya saja beton, dan ruang rumah yang tertutup jadi bisa kita akali dengan menggunakan kabel usb eksternal. lebih baik lagi jika Cara Mengatasi Modem yang Sering Disconnect ini kita gabung dengan menaruh modem diatas cd yang ini, perlu di perhatikan cd yang kita taruh di modem itu yg bawahnya tepatnya yang berkilauan seperti pelangi itu.
tips : gunakan kabel usb eksternal versi 2.0 keatas agar transfer data berlangsung cepat. Pengalaman saya ketika menggunakan modem usb eksternal malah tambah sering disconnect karena kabel usbnya masi versi 1. 

2. Merubah Setting khusus Modem Indosat
Akhir-akhir ini banyak yang mengeluh karena modem indosat cenderung lemot, bahkan dikatakan tidak bisa berkoneksi..
Sekarang saya punya tips untuk sedikit mengatasi setidaknya lebih cepat 50% dari biasanya, saya sudah coba dan BERHASIL..
Masuk ke menu setting modem anda masing – masing.
Tambahkan user Connections seperti ini
Configuratoin file name : im2
Dial Up Number : *99#
UserName : indosatm2
Password : indosat
apn : indosatm2
PDP Tipe : ip
outhentication mode : PAP
Pilih obtain DNS server address automatic
setelah itu klik Save atau oke, kemudian ganti koneksinya ke user yang sudah kita buat tadi.
3.Coba gunakan add ons dari firefox yang bernama faster fox.
Setelah saya mengaktifkan addons tersebut, terbukti mempercepat akses internet saya,maka cobalah gunakan add ons tersebut.

4.Coba aktifkan Cfosspeed.
Fungsi cfosspeed yaitu membantu mempercepat membuka web-web yang ada di internet. Jadi kegiatan berinternet bisa lebih menyenangkan.

5.Letakkan benda-benda penguat sinyal dekat modem anda
Apa saja benda-benda penguat sinyal modem,salah satunya dengan cara berikut:

Taruh modem kita di dalam periuk nasi logam...jangan yang besar gunakan periuk nasi yang kecil saja ( banyak dijual di tukang perabot alat rumah tangga....), menggunakan cara ini tidak usah pakai modifikasi segala cukup ditaruh didalamnya saja dan biarkan sebentar lalu kita cek signal modem kita ....kebetulan saya pakai smart fren evdo dan dapat dua baris signal , evdonya juga cukup kuat signalnya serta lancar digunakan gak putus nyambung lagi...
Gambar.............:
Hasilnya............



6.Coba utak atik settingan di komputer anda.
Berikut ini panduannya:
A.Klik kanan pada my computer.
B.Kemudian pilih Properties.
C.Kemudian pilih HARDWARE, lalu pilih Device manager.
D.Kemudian klik kanan pada port modem anda, pilih properties.
E.Pada properties, pilih Port setting.
F.Pada port setting atur settingannya. Pada bits per second ganti menjadi 128000, pada data bits pilih angka 8, pada flow control pilih Hardware, kemudian pilih OK.

7.Setelah sobat mengutak-atik setingan di komputer,sekarang giliran setingan modemnya yang diutak-atik.Untuk mengutak-atik setingan modem,berikut ini cara setingnya.
Pada modem yang terinstal dikomputer atau laptop anda:
A.Klik start, pilih connect to, kemudian pilih modem anda.
B.Setelah muncul modem anda,Pilih properties.
C.Kemudian pilih Configure (pada configure anda ubah maximum speed(bps) menjadi 921600, kemudian klik OK.

8.Setelah seting komputer,seting modem kini coba sobat update browser yang di pakai.
Sebaiknya anda mengupdate browser yang anda pakai untuk mengakses internet.Dengan mengupdate browser ke yang lebih baru. Maka secara otomatis kecepatan internet anda juga ikut meningkat.

9.Coba utak atik juga user name dan dial modem anda.
Anda juga sebaiknya mengubah atau mengutak atik user name dan dial modem anda. Mengenai hal tersebut anda bisa mencari informasinya di internet. Tentang berbagai user name dan dial yang bisa dan cocok untuk modem anda.Ini di karenakan dengan mengutak atik user name dan dial modem anda juga berpengaruh pada kecepatan internet.

10.Gunakan juga internet download manager (IDM)
Dengan menggunakan internet download manager,biasanya kecepatan modem kita akan bertambah terutama bila digunakan untuk mendownload.
Silahkan pilih salah satu atau semua cara,terserah anda.
Mudah-mudahan bermanfaat


NetScream adalah sebuah software yang tidak gratis, yang jika kita ingin memakai software ini penuh kita harus membayarnya sahabat tugaselesai. tetapi software netscream ini memang memiliki fitur-fitur yang bisa dibilang unggul. Sebagaian yang telah mencobanya memberikan ungkapan bahwa software ini mampu menjadi cara mengatasi modem yang sering disconnect dan bahkan bisa untuk mempercepat koneksi internet, seperti software-software yang telah admin posting di artikel sebelum ini tentang software mempercepat koneksi internet. admin sendiri telah mencoba software ini dan memang terbukti yang sebelum memakai software ini ada 2 sampai 3 kali disconnect dalam satu hari setelah memakai ini Alhamdulillah cuman ada 1 sampai 2 kali disconnect bahkan cuman bisa jadi 1 kali disconnect dalam sehari. nah karena fitur-fitur ini menurut admin penting maka admin akan share software ini yang full versi.
silahkan unduh softwarenya di halaman :
http://www.mediafire.com/?t8sargddh46clke
situs aslinya
http://www.swiftdog.com
di dalam filenya udah disertakan serial numbernya dan tata cara menajalankannya sahabat tugaselesai jadi tidak perlu repot lagi.
nama filenya leame importante (SN)
modifikasi yang dilakukan di system kita adalah :
* Modem MTU Transmission rates
* Memory allocation to modem
* Modification to network bandwidth allowance
* Increasing HTTP request limit
* DNS lookup optimization
* Modification to TTL setting
* Optimization of TCP/IP standard settings
* Modification to socket layer connections
* dan banyak lagi.
Kalau system yang dibutuhkan untuk menginstall software ini adalah :
* Microsoft Windows 2000, 2003, 95, 98, Me, NT 4, Vista, XP, windows 7
* Microsoft Internet Explorer 4 or higher
* Intel Pentium 90 MHz or higher
* 8 Mb RAM (32 Mb recommended)
* 5 Mb hard disk space
* VGA or higher resolution monitor
* Mouse or other pointing device
admin tugaselesai rasa kita semua bisa menginstall software ini di komputer-komputer ataupun laptop kita mengingat system Requirementsnya yang rendah.

Cara Mengatasi Modem yang Sering Disconnect dengan software diatas tidak maksimal jika anda berada jauh dari jaringan dan tidak berfungsi juga jika jaringan anda eror maka dari itu ikuti tips yang admin dapatkan juga dari blogwalking.
Cara Mengatasi Modem yang Sering Disconnect
yaitu dengan membeli kabel usb eksternal yang panjangnya bisa disesuaikan untuk dapat menjapai keluar arena rumah, kemungkinan juga sinyal kita terganggu karena bahan-bahan dirumah kita misalnya saja beton, dan ruang rumah yang tertutup jadi bisa kita akali dengan menggunakan kabel usb eksternal. lebih baik lagi jika Cara Mengatasi Modem yang Sering Disconnect ini kita gabung dengan menaruh modem diatas cd yang ini, perlu di perhatikan cd yang kita taruh di modem itu yg bawahnya tepatnya yang berkilauan seperti pelangi itu sahabat tugaselesai.
tips : gunakan kabel usb eksternal versi 2.0 keatas agar transfer data berlangsung cepat. Pengalaman admin ketika menggunakan modem usb eksternal malah tambah sering disconnect karena kabel usbnya masi versi 1. semoga bermamfaat sahabat tugaselesai. - See more at: http://www.tugaselesai.com/2013/01/cara-mengatasi-modem-yang-sering-disconnect.html#sthash.S02T1cND.dpuf
NetScream adalah sebuah software yang tidak gratis, yang jika kita ingin memakai software ini penuh kita harus membayarnya sahabat tugaselesai. tetapi software netscream ini memang memiliki fitur-fitur yang bisa dibilang unggul. Sebagaian yang telah mencobanya memberikan ungkapan bahwa software ini mampu menjadi cara mengatasi modem yang sering disconnect dan bahkan bisa untuk mempercepat koneksi internet, seperti software-software yang telah admin posting di artikel sebelum ini tentang software mempercepat koneksi internet. admin sendiri telah mencoba software ini dan memang terbukti yang sebelum memakai software ini ada 2 sampai 3 kali disconnect dalam satu hari setelah memakai ini Alhamdulillah cuman ada 1 sampai 2 kali disconnect bahkan cuman bisa jadi 1 kali disconnect dalam sehari. nah karena fitur-fitur ini menurut admin penting maka admin akan share software ini yang full versi.
silahkan unduh softwarenya di halaman :
http://www.mediafire.com/?t8sargddh46clke
situs aslinya
http://www.swiftdog.com
di dalam filenya udah disertakan serial numbernya dan tata cara menajalankannya sahabat tugaselesai jadi tidak perlu repot lagi.
nama filenya leame importante (SN)
modifikasi yang dilakukan di system kita adalah :
* Modem MTU Transmission rates
* Memory allocation to modem
* Modification to network bandwidth allowance
* Increasing HTTP request limit
* DNS lookup optimization
* Modification to TTL setting
* Optimization of TCP/IP standard settings
* Modification to socket layer connections
* dan banyak lagi.
Kalau system yang dibutuhkan untuk menginstall software ini adalah :
* Microsoft Windows 2000, 2003, 95, 98, Me, NT 4, Vista, XP, windows 7
* Microsoft Internet Explorer 4 or higher
* Intel Pentium 90 MHz or higher
* 8 Mb RAM (32 Mb recommended)
* 5 Mb hard disk space
* VGA or higher resolution monitor
* Mouse or other pointing device
admin tugaselesai rasa kita semua bisa menginstall software ini di komputer-komputer ataupun laptop kita mengingat system Requirementsnya yang rendah.

Cara Mengatasi Modem yang Sering Disconnect dengan software diatas tidak maksimal jika anda berada jauh dari jaringan dan tidak berfungsi juga jika jaringan anda eror maka dari itu ikuti tips yang admin dapatkan juga dari blogwalking.
Cara Mengatasi Modem yang Sering Disconnect
yaitu dengan membeli kabel usb eksternal yang panjangnya bisa disesuaikan untuk dapat menjapai keluar arena rumah, kemungkinan juga sinyal kita terganggu karena bahan-bahan dirumah kita misalnya saja beton, dan ruang rumah yang tertutup jadi bisa kita akali dengan menggunakan kabel usb eksternal. lebih baik lagi jika Cara Mengatasi Modem yang Sering Disconnect ini kita gabung dengan menaruh modem diatas cd yang ini, perlu di perhatikan cd yang kita taruh di modem itu yg bawahnya tepatnya yang berkilauan seperti pelangi itu sahabat tugaselesai.
tips : gunakan kabel usb eksternal versi 2.0 keatas agar transfer data berlangsung cepat. Pengalaman admin ketika menggunakan modem usb eksternal malah tambah sering disconnect karena kabel usbnya masi versi 1. semoga bermamfaat sahabat tugaselesai. - See more at: http://www.tugaselesai.com/2013/01/cara-mengatasi-modem-yang-sering-disconnect.html#sthash.S02T1cND.dpuf

Google Adsense Profits


Artikel Terkait belajar komputer ,belajar online ,tips internet ,tips komputer

14 comments:

  1. 2. Merubah Setting khusus Modem Telkomsel Flash
    Ini tips untuk Telkomsel apa Indosat ???
    Koq APN nya Indosatm2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mengutak-atik setingan modem,berikut ini cara setingnya.
      Pada modem yang terinstal dikomputer atau laptop anda:
      A.Klik start, pilih connect to, kemudian pilih modem anda.
      B.Setelah muncul modem anda,Pilih properties.
      C.Kemudian pilih Configure (pada configure anda ubah maximum speed(bps) menjadi 921600, kemudian klik OK.

      Delete
  2. makasih gan, sangat bermanfaat sekali bwt saya :)

    ReplyDelete
  3. thanks gan,di tunggu kunjungan baliknya
    http://bacainfomu.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Makasih sobat, gw pake yg ini ( 4.Coba aktifkan Cfosspeed.
    Fungsi cfosspeed yaitu membantu mempercepat membuka web-web yang ada di internet. Jadi kegiatan berinternet bisa lebih menyenangkan. ) terbukti ngebut, apalagi pake yang terbaru 2014 ini .. makasih banget sobat.

    salam dari Jambi

    ReplyDelete
  5. no.6: kok saya coba klik kanan yang kebuka control panel ya? saya pake windows 7

    ReplyDelete
  6. setelah ane cari2 ketemu juga di sini,thanks gan,akhir nya berhasil juga,jadi ga suka DC lagi nich modem

    ReplyDelete
  7. Modem built in yg di netbook ku (lenov0 s10-3t) uda dimasukin Sim Card ga bs konek knp ya om...error terus... tolong BANTU DONK

    ReplyDelete

Jika anda suka,tidak suka atau menganggap biasa-biasa saja artikel yang saya posting,silahkan tinggalkan komentar.No SPAM
Terima kasih atas komentarnya...>>