Tips Sukses Meraih Cita-cita


Ketika kita SD dulu sering kita ditanya oleh Guru.Apa cita-cita kamu?Jawabannya macam-macam.Ada yang pengin jadi guru,polisi,tentara,pengusaha,bahkan ada yang pengin jadi Presiden.Pertanyaannya apakah cita-cita yang dulu kita katakan sama guru sekarang jadi kenyataan?
Gak semua jawab ya,kan?
Yang dulu pengin jadi Guru sekarang ternyata menjadi pedagang sepatu,yang dulu pengin jadi Presiden sekarang jadi Sopir Bus.Bukan maksud aku meremehkan mereka,sorry ...semuanya.aku juga gak kesampaian kok..he..he.
Walau banyak juga yang berhasil bahkan melebihi apa yang dicita-citakan.
Lalu bagaimana cara memperbesar peluang tercapainya sebuah cita-cita.
Orang bilang pengalaman adalah Guru yang terbaik.




Walaupun aku gak berhasil meraih cita-cita..kemudian dari situ aku belajar.Kenapa bisa aku sekarang begini?
Kurenungi,mencoba mengingat kilas balik masa lalu...aku jadi mengerti.

Berikut Tips sukses meraih cita-cita.

  • Jujur pada Diri sendiri.
Kenali siapa diri kita sebelum menentukan cita-cita.Tanyalah pada hati yang paling dalam.Jangan buru-buru menentukannya sebelum tahu benar keinginan kita.

  • Kerja keras.
Artinya untuk mencapai cita-cita gak semudah membalik telapak tangan.Harus ada usaha keras.Curahkan segala tenaga dan pikiran.

  • Fokus dan Konsisten.
Rentang waktu kadang memudarkan semangat,melunturkankan ingatan kita.Ditengah perjalanan menempuh sebuah cita-cita seseorang bisa berubah pikiran.Membelot dari rencana awal kita menetapkan sebuah komitmen.Hati-hati....itu artinya cita-cita sudah END.Tetaplah berpegang pada Cita-cita yang telah kita tentukan sendiri.Konsisten dengan keteguhan hati.

  • Berdo'a.
Memohon kepada Yang Kuasa karena apapun yang kita inginkan tanpa ridho-Nya akan jadi mustahil.

Semoga bermanfaat......






Google Adsense Profits


Artikel Terkait life style ,tips sukses

1 comment:

Jika anda suka,tidak suka atau menganggap biasa-biasa saja artikel yang saya posting,silahkan tinggalkan komentar.No SPAM
Terima kasih atas komentarnya...>>