Tips melindungi akun facebook

Ini berawal dari pengalaman saya pribadi. Ketika teman meminta saya membuatkan akun FACEBOOK buat dia. Maklumlah dia masih newbie banget. Setelah jadi akhirnya dia mulai menambahkan teman. Yang menarik ketika ada yang meminta alamat Fb yang dia kasih ternyata email fb sekaligus passwordnya.e e..lucu ya?1x lagi maklum z..
Selang beberapa hari foto profilnya berubah gambar aneh aneh gitu. Trus dia minta tolong lagi supaya diperbaiki. Dan yang kulakukan adalah mengganti foto profil dan mengganti password fb nya. Tapi keesokan harinya foto profil kembali berubah.Timbul pertanyaan darimana dia bisa login?Kan password udah diganti. Saya coba login kembali,celakanya password FB udah diganti,lalu saya klik link"lupa password?"saya diminta dua alternatif untuk konfirmasi yaitu email atau no handphone.Saya pilih no handphone..karena email sudah tidak bisa dibuka lagi karena juga diganti passwordnya.Kode konfirmasipun terkirim lewat sms.Saya masukkan kodenya,berhasil halaman langsung login.Lantas terpikir mungkin dia memakai cara sama pake ID dan password Email yang digunakan daftar FB untuk mendapatkan kode tadi.Karena password email dan FB saya buat sama.
Ternyata benar setelah password FB dan email login FB saya ganti juga keduanya saya buatkan password yang berbeda, sampai sekarang aman-aman saja.Dan teman saya bisa pake FBnya lagi.Ini pengalaman  yang bisa saya jadikan pelajaran.

 Jadi hati-hati link"lupa password?" di FB bisa dipake orang untuk mengambil alih akun kita.Untuk menjaga kerahasiaan password FACEBOOK jaga juga kerahasiaan password emailnya.Tentunya juga handphone karena kode konfirmasi juga dikirim lewat no handphone.Walaupun ini tidak seratus persen aman tapi tips ini paling tidak bisa sedikit membantu agar akun FACEBOOK kita menjadi lebih aman.

So...bagi yang suka iseng login ke akun orang lain juga hati-hati karena apa yang kita lakukan akan kembali kepada kita lagi.Bener ga bro..?

Peace..!!!

Google Adsense Profits


Artikel Terkait tips facebook ,tutorial facebook

No comments:

Post a Comment

Jika anda suka,tidak suka atau menganggap biasa-biasa saja artikel yang saya posting,silahkan tinggalkan komentar.No SPAM
Terima kasih atas komentarnya...>>